Program untuk penjumlahan matrik sederhana :
#include<iostream.h>
#include<conio.h>
void main (){
clrscr ();
int a[2][2];
int b[2][2];
int i,j,c;
a[1][1] = 9;
a[1][2] = 6;
a[2][1] = 3;
a[2][2] = 5;
b[1][1] = 1;
b[1][2] = 1;
b[2][1] = 1;
b[2][2] = 1;
for (i=1; i<=2; i++)
{
for (j=1; j<=2; j++)
{
c = a[i][j] + b[i][j];
cout<<" "<<c;
}
cout<<"\n";
}
getch();
}
Jumat, 14 Juni 2013
Program grade pada C++
Program Grade :
#include<iostream.h>
#include<conio.h>
main()
{
char nama[20],nim[9],*jurusan,*ket,*grade;
float na,tgs,uas,uts;
clrscr();
cout<<"masukkan nama mahasiswa :";cin>>nama;
cout<<"masukkan nim mahasiswa :";cin>>nim;
cout<<"masukkan jurusan mahasiswa :";cin>>jurusan;
cout<<"masukkan nilai Tugas :";cin>>tgs;
cout<<"masukkan nilai UTS :";cin>>uts;
cout<<"masukkan nilai UAS :";cin>>uas;
na =(0.2*tgs)+(0.3*uts)+(0.5*uas);
if (na>80)
{
ket="sangat Baik";
grade="A";
}
else if ((na>70) && (na<80))
{
ket="Baik";
grade="B";
}
else if ((na>60) && (na<70))
{
ket="cukup";
grade="C";
}
else if ((na>50) && (na<60))
{
ket="kurang";
grade="D";
}
else if ((na>20) && (na<50))
{
ket="buruk";
grade="E";
}
cout<<"\nnama mahasiswa adalah :"<<nama;
cout<<"\nnimnya adalah :"<<nim;
cout<<"\njurusannya adalah :"<<jurusan;
cout<<"\nnilai akhir mahasiswa adalah :"<<na;
cout<<"\nketerangan nialai adalah :"<<ket;
cout<<"\nketerangan nialai adalah :"<<grade;
getch();
}
#include<iostream.h>
#include<conio.h>
main()
{
char nama[20],nim[9],*jurusan,*ket,*grade;
float na,tgs,uas,uts;
clrscr();
cout<<"masukkan nama mahasiswa :";cin>>nama;
cout<<"masukkan nim mahasiswa :";cin>>nim;
cout<<"masukkan jurusan mahasiswa :";cin>>jurusan;
cout<<"masukkan nilai Tugas :";cin>>tgs;
cout<<"masukkan nilai UTS :";cin>>uts;
cout<<"masukkan nilai UAS :";cin>>uas;
na =(0.2*tgs)+(0.3*uts)+(0.5*uas);
if (na>80)
{
ket="sangat Baik";
grade="A";
}
else if ((na>70) && (na<80))
{
ket="Baik";
grade="B";
}
else if ((na>60) && (na<70))
{
ket="cukup";
grade="C";
}
else if ((na>50) && (na<60))
{
ket="kurang";
grade="D";
}
else if ((na>20) && (na<50))
{
ket="buruk";
grade="E";
}
cout<<"\nnama mahasiswa adalah :"<<nama;
cout<<"\nnimnya adalah :"<<nim;
cout<<"\njurusannya adalah :"<<jurusan;
cout<<"\nnilai akhir mahasiswa adalah :"<<na;
cout<<"\nketerangan nialai adalah :"<<ket;
cout<<"\nketerangan nialai adalah :"<<grade;
getch();
}
Program metode tabulasi
Program pascal metode tabulasi
uses crt;
label ulang;
var x,x1,x2,xa,xb,xc,y,y1,y2,ya,yb:real;
i,j,k:integer;
ab:char;
begin
ulang:
clrscr;
writeln('Tentukan akar penyelesaian dengan metode tabulasi dari f(x)=x^3-7x+1');
writeln;
write('Masukkan nilai x1 = ');
readln(x1);
y1 := x1 * x1 * x1 - 7 * x1 + 1;
writeln(' f(',x1:0:2,') = ',y1:0:4);
repeat
begin
write('Masukkan nilai x2 = ');
readln(x2);
y2 := x2 * x2 * x2 - 7 * x2 + 1;
writeln(' f(',x2:0:2,') = ',y2:0:4);
writeln;
writeln('Syarat (x1 * x2) < 0');
write('x1 * x2 = ',y1 * y2:0:5);
if (y1 * y2) < 0 then write('Nilai OK')
else write('Nilai tidak sesuai');
readln;
end;
until (y1 * y2) < 0;
clrscr;
k := 0;
repeat
begin
k := k + 1;
if x1 > x2 then
begin
xa := x1;
xb := x2;
end
else
begin
xa := x2;
xb := x1;
end;
xc := (xa - xb) / 10;
i := 0;
repeat
begin
i := i + 1;
x := xb + xc * i;
ya := x * x * x - 7 * x + 1;
yb := (x - xc) * (x - xc) * (x - xc) - 7 * (x - xc) + 1;
end;
until (ya * yb) < 0;
x1 := x;
x2 := x - xc;
writeln('Tabulasi ke-',k);
writeln('--------------------------------------------------------');
writeln('n x f(x) error ');
writeln('--------------------------------------------------------');
for j := 1 to 9 do
begin
x := xb + xc * (j - 1);
y := x * x * x - 7 * x + 1;
writeln('',j,' ::',x,' ::',y,' ::',abs(y),' ::');
end;
for j := 10 to 11 do
begin
x := xb + xc * (j - 1);
y := x * x * x - 7 * x + 1;
writeln('',j,' ::',x,' ::',y,' ::',abs(y),' ::');
end;
writeln('--------------------------------------------------------');
end;
readln;
until abs(y) < 10e - 8;
writeln('Akar pendekatannya adalah x = ',x);
writeln('Error = ',abs(y));
writeln;
write('Apakah anda ingin mengulangi? (Y/T) : ');
readln(ab);
if (ab = 'y') or (ab = 'Y') then
begin
goto ulang;
end
end.
uses crt;
label ulang;
var x,x1,x2,xa,xb,xc,y,y1,y2,ya,yb:real;
i,j,k:integer;
ab:char;
begin
ulang:
clrscr;
writeln('Tentukan akar penyelesaian dengan metode tabulasi dari f(x)=x^3-7x+1');
writeln;
write('Masukkan nilai x1 = ');
readln(x1);
y1 := x1 * x1 * x1 - 7 * x1 + 1;
writeln(' f(',x1:0:2,') = ',y1:0:4);
repeat
begin
write('Masukkan nilai x2 = ');
readln(x2);
y2 := x2 * x2 * x2 - 7 * x2 + 1;
writeln(' f(',x2:0:2,') = ',y2:0:4);
writeln;
writeln('Syarat (x1 * x2) < 0');
write('x1 * x2 = ',y1 * y2:0:5);
if (y1 * y2) < 0 then write('Nilai OK')
else write('Nilai tidak sesuai');
readln;
end;
until (y1 * y2) < 0;
clrscr;
k := 0;
repeat
begin
k := k + 1;
if x1 > x2 then
begin
xa := x1;
xb := x2;
end
else
begin
xa := x2;
xb := x1;
end;
xc := (xa - xb) / 10;
i := 0;
repeat
begin
i := i + 1;
x := xb + xc * i;
ya := x * x * x - 7 * x + 1;
yb := (x - xc) * (x - xc) * (x - xc) - 7 * (x - xc) + 1;
end;
until (ya * yb) < 0;
x1 := x;
x2 := x - xc;
writeln('Tabulasi ke-',k);
writeln('--------------------------------------------------------');
writeln('n x f(x) error ');
writeln('--------------------------------------------------------');
for j := 1 to 9 do
begin
x := xb + xc * (j - 1);
y := x * x * x - 7 * x + 1;
writeln('',j,' ::',x,' ::',y,' ::',abs(y),' ::');
end;
for j := 10 to 11 do
begin
x := xb + xc * (j - 1);
y := x * x * x - 7 * x + 1;
writeln('',j,' ::',x,' ::',y,' ::',abs(y),' ::');
end;
writeln('--------------------------------------------------------');
end;
readln;
until abs(y) < 10e - 8;
writeln('Akar pendekatannya adalah x = ',x);
writeln('Error = ',abs(y));
writeln;
write('Apakah anda ingin mengulangi? (Y/T) : ');
readln(ab);
if (ab = 'y') or (ab = 'Y') then
begin
goto ulang;
end
end.
Program regulafalsi
PROGRAM METODE NUMERIK DENGAN METODE REGULA-FALSI
uses crt;
label ulang;
var
x1,x2,x3,y1,y2,y3: real;
i : integer;
ab : char;
data1 : real;
begin
ulang:
clrscr;
writeln('Tentukan nilai akar persamaannya f(x)=x^3+x^2-3x-3=0 dengan regulafalsi');
write('Masukkan nilai x1 = '); readln(x1);
y1:= x1*x1*x1+x1*x1-3*x1-3;
writeln('Nilai f(x1) = ', y1:0:4);
repeat
begin
write ('Masukkan nilai x2 =');
readln(x2);
y2:= x2*x2*x2+x2*x2-3*x2-3;
write('Nilai f(x2) = ',y2:0:4);
end;
if (y1*y2) < 0 then
writeln('Syarat Nilai OK')
else
writeln('Nilai x2 Belum sesuai ');
until y1*y2 < 0;
writeln;
writeln ('Penyelesaian persamaan karakteristik dengan metode regulafalsi');
writeln ('--------------------------------------------------------------');
writeln (' n x f(x) error ');
writeln ('--------------------------------------------------------------');
repeat
begin
i := i+1; x3 := (x2-(y2/(y2-y1))*(x2-x1));
y3 := x3*x3*x3+x3*x3-3*x3-3;
if i < 10 then
writeln (' ',i,':',x3,':',y3,':',abs(y3),':')
else
writeln (i,':',x3,':',y3,':',abs(y3),':');
if y1*y3 < 0 then
begin
x2 := x3; y2 := y3;
end
else
begin
x1 := x3; y1 := y3;
end;
end;
until abs(y3) < 1E-08;
writeln ('---------------------------------------------------------------');
writeln ('Akar persamaannya = ',x3);
writeln ('Errornya = ',abs(y3));
writeln ('---------------------------------------------------------------');
writeln ('Apakah anda ingin mengulangi (y/t): ');
readln(ab);
if (ab='y') or (ab='Y') then
begin
goto ulang;
end;
end.
uses crt;
label ulang;
var
x1,x2,x3,y1,y2,y3: real;
i : integer;
ab : char;
data1 : real;
begin
ulang:
clrscr;
writeln('Tentukan nilai akar persamaannya f(x)=x^3+x^2-3x-3=0 dengan regulafalsi');
write('Masukkan nilai x1 = '); readln(x1);
y1:= x1*x1*x1+x1*x1-3*x1-3;
writeln('Nilai f(x1) = ', y1:0:4);
repeat
begin
write ('Masukkan nilai x2 =');
readln(x2);
y2:= x2*x2*x2+x2*x2-3*x2-3;
write('Nilai f(x2) = ',y2:0:4);
end;
if (y1*y2) < 0 then
writeln('Syarat Nilai OK')
else
writeln('Nilai x2 Belum sesuai ');
until y1*y2 < 0;
writeln;
writeln ('Penyelesaian persamaan karakteristik dengan metode regulafalsi');
writeln ('--------------------------------------------------------------');
writeln (' n x f(x) error ');
writeln ('--------------------------------------------------------------');
repeat
begin
i := i+1; x3 := (x2-(y2/(y2-y1))*(x2-x1));
y3 := x3*x3*x3+x3*x3-3*x3-3;
if i < 10 then
writeln (' ',i,':',x3,':',y3,':',abs(y3),':')
else
writeln (i,':',x3,':',y3,':',abs(y3),':');
if y1*y3 < 0 then
begin
x2 := x3; y2 := y3;
end
else
begin
x1 := x3; y1 := y3;
end;
end;
until abs(y3) < 1E-08;
writeln ('---------------------------------------------------------------');
writeln ('Akar persamaannya = ',x3);
writeln ('Errornya = ',abs(y3));
writeln ('---------------------------------------------------------------');
writeln ('Apakah anda ingin mengulangi (y/t): ');
readln(ab);
if (ab='y') or (ab='Y') then
begin
goto ulang;
end;
end.
Program metode newton rapshon
PROGRAM PASCAL METODE NUMERIK DENGAN METODE NEWTON RAPSHON
uses crt;
label ulang;
var
x,x1,y,y1,z,f,f1,f2 : real;
i : integer;
ab :char;
begin
ulang:
clrscr;
writeln('Tent. nilai akar dari persamaan f(x)=3x+sin(x)+exp x dgn Metode Newton Raphson');
write('Input x1 = ');
readln(x1);
y1:= 3 * x1 + sin (x1) - exp (x1);
f1:= 3 + cos (x1) - exp(x1);
f2:= -sin(x1) - exp (x1);
z:= (y1*f2) / (f1*f1);
writeln(' Nilai f(x1)= ',y1:0:5);
writeln(' Nilai f`(x1)= ',y1:0:5);
writeln(' Nilai f``(x1)= ',y1:0:5);
if abs (z)<1 then;
i := 1;
readln;
writeln('Penyelesaian persamaan karekteristik dengan Metode Newton Raphson');
writeln('----------------------------------------------------------------------');
writeln(' n x f(x) error ');
writeln('----------------------------------------------------------------------');
repeat
begin
i := i + 1;
x := x1 - (y1/f1);
Y := 3 * x + sin (x) - exp (x);
f := 3 + cos (x) - exp (x);
if i<10 then
writeln(i,' :: ',x,' : ',y,' ',abs(y),' :: ')
else
writeln(': ,i, :: ,x, :: ,y, :: ',abs(y),' :: ');
x1 := x;
y1 := y;
f1 := f;
end;
until abs(y) < 1E-08;
writeln('----------------------------------------------------------------------');
writeln('Akar persamaan= ',x);
writeln('Errornya=' ,abs(y));
writeln('----------------------------------------------------------------------');
writeln('Apakah anda ingin mengulangi (y/t): ');
readln(ab);
if (ab='y') or (ab='Y') then
begin
goto ulang;
end
else
end.
uses crt;
label ulang;
var
x,x1,y,y1,z,f,f1,f2 : real;
i : integer;
ab :char;
begin
ulang:
clrscr;
writeln('Tent. nilai akar dari persamaan f(x)=3x+sin(x)+exp x dgn Metode Newton Raphson');
write('Input x1 = ');
readln(x1);
y1:= 3 * x1 + sin (x1) - exp (x1);
f1:= 3 + cos (x1) - exp(x1);
f2:= -sin(x1) - exp (x1);
z:= (y1*f2) / (f1*f1);
writeln(' Nilai f(x1)= ',y1:0:5);
writeln(' Nilai f`(x1)= ',y1:0:5);
writeln(' Nilai f``(x1)= ',y1:0:5);
if abs (z)<1 then;
i := 1;
readln;
writeln('Penyelesaian persamaan karekteristik dengan Metode Newton Raphson');
writeln('----------------------------------------------------------------------');
writeln(' n x f(x) error ');
writeln('----------------------------------------------------------------------');
repeat
begin
i := i + 1;
x := x1 - (y1/f1);
Y := 3 * x + sin (x) - exp (x);
f := 3 + cos (x) - exp (x);
if i<10 then
writeln(i,' :: ',x,' : ',y,' ',abs(y),' :: ')
else
writeln(': ,i, :: ,x, :: ,y, :: ',abs(y),' :: ');
x1 := x;
y1 := y;
f1 := f;
end;
until abs(y) < 1E-08;
writeln('----------------------------------------------------------------------');
writeln('Akar persamaan= ',x);
writeln('Errornya=' ,abs(y));
writeln('----------------------------------------------------------------------');
writeln('Apakah anda ingin mengulangi (y/t): ');
readln(ab);
if (ab='y') or (ab='Y') then
begin
goto ulang;
end
else
end.
Program metode biseksi
PROGRAM PACSAL METODE NUMERIK METODE BISEKSI
uses crt;
label ulang;
var
x1,x2,x3,y1,y2,y3 : real;
i : integer;
ab : char;
begin
ulang :
clrscr;
writeln('Tentukan nilai akar dari persamaan f(x)=x^3+x^2-3x-3=0 dengan Metode Biseksi');
write( 'Masukan nilai x1 = ' );
readln( x1 );
y1 := x1 * x1 * x1 - 7 * x1 + 1;
writeln(' Nilai f(x1)= ',y1:0:4);
repeat
begin
write( 'Masukan nilai x2 = ');
readln(x2);
y2 := x2 * x2 * x2 - 7 * x2 + 1;
write(' Nilai f(x2)= ',y2:0:4);
end;
if (y1*y2)<0 then
Writeln(' Syarat Nilai Ok')
else
Writeln(' Nilai X2 Belum Sesuai');
until ( y1 * y2 ) < 0;
I :=2;
Writeln;
writeln('Penyelesaian Persamaan Dengan Metode Biseksi, Nilai x1= ',x1:0:2,' & x2= ',x2:0:2);
writeln('--------------------------------------------------------------------------');
writeln('n x f(x) error ');
writeln('--------------------------------------------------------------------------');
repeat
begin
i :=i + 1 ; x3 := ( x1 + x2) / 2;
y3 := x3 * x3 * x3 - 7 * x3 + 1;
if (i mod 10)=0 then readln;
if i<10 then
writeln(' ',i,' :: ',x3,' :: ',y3,' :: ',abs( y3 ),' ::')
else writeln(i,' :: ',x3,' :: ',y3,' :: ',abs( y3 ),' ::');
if ( y1* y3) <0 then
begin
x2 :=x3;
end else
begin
x1 := x3;
end;
end;
until abs( y3 )<1E-07;
writeln('-------------------------------------------------------------------------');
writeln('akar persamaanya = ',x3);
writeln('errornya =',abs( y3 ));
writeln('-------------------------------------------------------------------------');
write('Apakah anda ingin mengulanginya (y/t): ');
readln(ab);
if (ab='y') or (ab='Y') then
begin
goto ulang;
end
end.
uses crt;
label ulang;
var
x1,x2,x3,y1,y2,y3 : real;
i : integer;
ab : char;
begin
ulang :
clrscr;
writeln('Tentukan nilai akar dari persamaan f(x)=x^3+x^2-3x-3=0 dengan Metode Biseksi');
write( 'Masukan nilai x1 = ' );
readln( x1 );
y1 := x1 * x1 * x1 - 7 * x1 + 1;
writeln(' Nilai f(x1)= ',y1:0:4);
repeat
begin
write( 'Masukan nilai x2 = ');
readln(x2);
y2 := x2 * x2 * x2 - 7 * x2 + 1;
write(' Nilai f(x2)= ',y2:0:4);
end;
if (y1*y2)<0 then
Writeln(' Syarat Nilai Ok')
else
Writeln(' Nilai X2 Belum Sesuai');
until ( y1 * y2 ) < 0;
I :=2;
Writeln;
writeln('Penyelesaian Persamaan Dengan Metode Biseksi, Nilai x1= ',x1:0:2,' & x2= ',x2:0:2);
writeln('--------------------------------------------------------------------------');
writeln('n x f(x) error ');
writeln('--------------------------------------------------------------------------');
repeat
begin
i :=i + 1 ; x3 := ( x1 + x2) / 2;
y3 := x3 * x3 * x3 - 7 * x3 + 1;
if (i mod 10)=0 then readln;
if i<10 then
writeln(' ',i,' :: ',x3,' :: ',y3,' :: ',abs( y3 ),' ::')
else writeln(i,' :: ',x3,' :: ',y3,' :: ',abs( y3 ),' ::');
if ( y1* y3) <0 then
begin
x2 :=x3;
end else
begin
x1 := x3;
end;
end;
until abs( y3 )<1E-07;
writeln('-------------------------------------------------------------------------');
writeln('akar persamaanya = ',x3);
writeln('errornya =',abs( y3 ));
writeln('-------------------------------------------------------------------------');
write('Apakah anda ingin mengulanginya (y/t): ');
readln(ab);
if (ab='y') or (ab='Y') then
begin
goto ulang;
end
end.
Implikasi Manajerial desain dan struktur organisasi
Desain organisasi yang efektif tidak dapat berpedoman pada
teori sebagai satu cara terbaik melainkan manajer harus menerima sudut pandang
bahwa desain mekanistik atau desain organik lebih efektif bagi organisasi atau
sub-sub untit di dalamnya.
Desain struktur subunit didesain sesuai dengan kontinu mekanistik organik
dengan cara yang konsisten dengan keadaan kondisi lingkungan, khususnya laju
perubahan yamg lebih lambat, ketidakpastian yg lebih besar dan rentang waktu
balikan yang lebih singkat sesuai demgam desain mekanistik.
Desain teknik integratif tekhnik yang cocok, apakah peraturan, perencanaan atau
penyesuaian bersama, bergantung pada tingkat diferensiasi sub-unit. Semakin
besar diferensiasinya semakin besar perlunya peraturan dan perencanaan.
4. IMPLIKASI MANAJERIAL DESAIN DAN STRUKTUR ORGANISASI
Dapat menghasilkan struktur atau
susunan yang berkualitas didalam suatu organisasi, karena ada teori yang
mengatakan posisi adalah kualitas maka setiap orang yang menempati posisi yang
ia kuasai dalam suatu organisasi akan menghasilkan kontribusi besar dalam suatu
organisasi tersebut. itulah alasan mengapa diperlukan implikasi manajerial
desan dan struktur organisasi
Langganan:
Postingan (Atom)